Shin Tae-yong Panggil Jack Brown Ikut TC Timnas Indonesia U-19

shin tae-yong-jack-brown

topmetro.news – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap alasan memanggil Jack Brown untuk mengikuti training camp (TC) di Jakarta. Juru taktik asal Korea Selatan itu, ingin melihat kemampuan sang pemain sebelum berangkat pemusatan latihan ke luar negeri.

Pesepakbola yang berkarier bersama klub Inggris, Lincoln City itu sudah tiba di Indonesia sejak Selasa (11/8/2020). Ia juga telah ikut latihan bersama rekan-rekan lainnya, di Timnas Indonesia U-19 hari ini, Kamis (13/8/2020).

Ini bukan pertama kalinya bagi pemain berdarah Inggris-Indonesia itu, dipanggil untuk ikut TC. Pada tahun 2017, bersama kakaknya George Brown, sang pemain ikut seleksi Timnas Indonesia U-19 namun gagal.

Baca Juga : PSSI Tak Merilis Shin Tae-yong Coret 11 Pemain Timnas Indonesia U-19

Jack kembali dipanggil pada Januari lalu ketika Timnas Indonesia U-19, sudah dipegang oleh Shin Tae-yong. Akan tetapi, ia kembali gagal lolos ke tahap selanjutnya, untuk ikut skuat berjuluk Garuda Nusantara itu menggelar TC di Thailand.

Kali ini, pemain kelahiran Jakarta, 2 November 2001 itu kembali mendapat kesempatan. Shin Tae-yong masih penasaran ingin melihat kemampuannya lagi.

“Memang kami sudah pernah lihat dia di Cikarang. Namun saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi di sini,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (13/8/2020).

“Sebelum TC ke luar negeri, saya ingin lihat dia. Saya memang minta dia datang ke sini,” tambah pelatih berusia 51 tahun itu.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memanggil 46 pemain untuk ikut TC Timnas Indonesia U-19, di Jakarta sejak 23 Juli lalu. Akan tetapi, 11 pemain telah dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Mereka yang bertahan kemungkinan akan berangkat TC di luar negeri. Korea Selatan menjadi tujuan utama, dengan beberapa negara Eropa sebagai alternatif.

Jack Brown di TC Timnas Indonesia U-19

Jack Brown mengikuti sesi latihan timnas Indonesia U-19, sekaligus jadi wajah terbaru yang dipanggil pada TC ini. Pada sesi latihan timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, 13 Agustus, muncul pemain baru yang sudah tak asing lagi, yakni gelandang Indonesia keturunan Inggris, Jack Brown.

Pemain yang membela Lincoln City itu jadi nama terbaru yang dipanggil pada pemusatan latihan (TC) timnas U-19, setelah 11 pemain dipulangkan dari total 46 nama yang dipanggil.

Kini, ada 36 pemain yang mengikuti TC di Jakarta, dan salah satunya adalah Jack. Kehadiran Jack cukup dipertanyakan karena ia baru dipanggil saat ini, berbeda dengan pemain lain.

TC timnas U-19 bukan hal baru untuk Jack, karena ia pernah mengikuti TC di Cikarang pada Januari lalu. Kala itu, Jack gagal memikat Shin Tae-yong karena kesulitan adaptasi cuaca.

Baca Juga : Shin Tae-yong Bakal Membawa 30 Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan

Tae-yong pun membeberkan alasan kenapa Jack kembali dipanggil dan diberi kesempatan pada TC kali ini. Manajer pelatih timnas Indonesia itu memberi angin kedua untuk Jack.

“Memang kami sudah pernah lihat dia [Jack] di Cikarang. Namun saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi [dengan cuaca] di sini [Indonesia],” ungkap Tae-yong.

“Sebelum pemusatan latihan ke luar negeri, saya ingin lihat dia. Saya memang minta dia datang,” kata arsitek yang pernah membesut timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Direncanakan timnas U-19 bakal melakoni TC jangka panjang di luar negeri. Tae-yong ingin membawa para pemain terbaik ke sana, dan tidak bisa membawa seluruhnya demi efisiensi.

reporter | yofe
sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment